Faridudin Wahid Akan Tempuh Jalur PTTUN

Polewali Mandar – Ditengah perjalanan periodesasinya sebagai Ketua Karang Taruna Polewali Mandar Faridudin Wahid diberhentikan oleh kemunculan SK kepengurusan baru yang dilantik oleh Andi Ibrahim Masdar Bupati Polewali Mandar, Rabu 6/01/2021.

Faridudin Wahid yang menjabat mulai 2019 – 2024 secara tiba – tiba harus digantikan oleh Irfan Pahri periode 2021 – 202, hal itu menimbulkan polemik di Internal Karang Taruna di Polewali Mandar.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Faridudin Wahid pastikan pihaknya akan tempuh jalur hukum dengan mengugat SK periode 2021 – 2026 yang usai di lantik Andi Ibrahim Masdar.

” Hasil rapat internal, kami akan Layankan surat somasi ke pemda Polman, kami anggap pelantikan itu inkonstitusional sebagaimana diatur dalam undang undang dasar karang taruna,” Ucapnya.

Lanjut Ketua KAHMI Kabupaten Polewali Mandar tersebut, pihaknya akan mengadukan peristiwa tersebut ke Ombudsman sembari membangun koordinasi antar sesama karang taruna dan akan mengajukan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negeri ( PTTUN) di Makassar.

“Pastinya kami akan lakukan perlawanan atas kesewenangan – wenangan Pemda melakukan pelantikan karang taruna baru tanpa meminta klarifikasi dari karang taruna sebelumnya.

Saat ditanya alasan pergantian dirinya sebagai Ketua Karang Taruna Polewali Mandar, ia pun tidak mengetahui pasti.

“Tidak Jelas Juga”, Tutup Faridudin Wahid yang tidak mengetahui alasan pergantian dirinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *