Ansor Sulbar Ajak Eks FPI Bergabung di NU

Keterangan Gambar : Sudirman Ketua Ansor Sulbar

Sulbar – Pasca pembubaran organisasi masyarakat From Pembela Islam (FPI) oleh Pemerintah Republik Indonesia DPW Ansor Sulbar ajak eks FPI bergabung di NU, 1/01/2021.

Melaui Ketua Ansor Sulbar Sudirman AZ menegaskan bahwa Indonesia adalah Negara Final dengan mengacu pada asas tunggal yaitu Pancasila menganut sistem Demokrasi, jadi siapapun yang mengaku sebagai warga Negara Indonesia maka harus patuh dan tunduk atas segala aturan yang dibuat oleh para pemimpin kita baik itu Eksekutif maupun Legislatif entah itu aturan paling tinggi UUD 1945 maupun turunannya ke bawah.

Read More

“Berkaitan dengan pembubaran dan pelarangan aktivitas yang dilakukan oleh eks FPI yang dikeluarkan oleh Surat Keputusan Bersama 6 Menteri maka kita semua harus hormat dan patuh atas keputusan itu, tentunya pemerintah kita sudah mempelajari dan menganalisa dengan baik tentang apa dan seperti bagaimana kegiatan baik secara tertulis maupun gerakan yang dilakukan oleh saudara saudara kita di FPI,” Tulis Sudirman Ketua Ansor Sulbar.

Lanjut Sudirman mengatakan ia bukan pada kapasitas menilai seperti apa kegiatan para eks FPI selama ini walau memang disetiap momen sering melakukan kegiatan Baksos dan tidak ketinggalan dalam melakukan bantuan kepada korban bencana yang terjadi disetiap Daerah namun dilain sisi kadang kala membuat kegaduhan dan tanpa tanggung tanggung melakukan Razia begitu kasar dan main hakim sendiri, sehingganya ini tentu menjadi penilaian ataupun evaluasi tersendiri bagi eks FPI mengapa mereka dibubarkan dan dilarang membuat kegiatan.

“Dikesempatan ini kami mengajak saudara saudara kami eks FPI untuk bergabung di NU dan yang masih muda bisa gabung di GP. Ansor dan ikuti Diklat sebagai salah satu syarat menjadi anggota Ansor maupun Banser. Ini tiada lain agar kita sama sama mempunyai nawacita yang satu yaitu Cinta Agama, Bangsa dan Negeri,” Tutup Sudirman AZ Ketua Ansor Sulbar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *