Tingkatkan Mutu Perempuan Pedesaan, NGO Kartini Manakarra Gelar Pelatihan

Mamuju – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan NGO Institut Kapal perempuan dan Kartini manakarra gelar pelatihan kepemimpinan pedesaan, 23/11/2020.

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang di laksanakan 2 tahapan, tahap pertama 19-20.& tahap 2 tanggal 21 s/d 23 November 2020 di mengahdirkan 30 perwakilan Perempuan di wisma Ilham Kabupaten Mamuju.

Read More

Penanggung jawab kegiatan Dian Daniati yang merupakan ketua NGO KARTINI MANAKARRA mengatakan pelatihan kepemimpinan perempuan pedesaan tersebut Bertujuan meningkatkan kapasitas kepemimpinan perempuan Desa terutama dalam meningkatkan perspektif gender, kepemimpinan perempuan dan strategi mempengaruhi pengambilan keputusan dalam keluarga dan pembangunan Desa yang berperspektif gender.

“Kegiatan ini melibatkan 15 D esa dengan 30 orang peserta , dimana masing-masing Desa mengirimkan 2 orang peserta yang aktif dalam kegiatan – kegiatan di desanya masing-masing,” Ucap Dian.

Dari 30 peserta kemudian dibagi menjadi dua kelas untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dan tentu saja pelaksanaannya tetap memperhatikan protocol Kesehatan dimasa pandemic covid-19.

Dalam kegiatan tersebut telah melibatkan sejumlah unsur termasuk 2 orang pengajar yang merupakan Fasilitator Kepemimpinan perempuan yang telah di latih oleh institut KAPAL Perempuan

“Terimakasih Tak terhingga Kepada Pihak-pihak yang telah membantu dan mensupport Hingga terlaksananya kegiatan ini, dan jika ada hal – hal yang tidak berkenan selama pelaksanaan kegiatan, kami selaku pelaksana kegiatan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, dan mohon untuk memberikan Kritikan yang sifatnya membangun kepada kami sebagai bahan evaluasi,” tutup Dian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *