Habsi – Irwan Tembus Hingga Bela Kopeang, Masyarakat Potong Sapi

Mamuju – Pasangan Cabub dan Cawabup Mamuju Habsi – Irwan nomor urut 2 tergolong sebagai pemecah rekor ekstrimnya medan menuju Bela – Kopeang Kecamatan Tapalang, 15/11/2020.

Bisa dikata, sepanjang sejarah baru kali ini calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju berani menantang jalur yang sangat ekstrim menuju Daerah terpencil Bela – Kopeang dan itu adalah pasangan Habsi – Irwan.

Read More

Puluhan Mobil Off Road dan motor trail mengawal perjalanan Habsi – Irwan menuju Daerah Pedalaman Kecamatan Tapalang tersebut. Tidak tanggung – tanggung Habsi – Irwan menempuh perjalanan selama 2 hari hingga kembali ke ibu kota Kabupaten Mamuju.

Habsi – Irwan ngotot menantang ekstrimnya perjalanan ke Daerah tersebut demi bertatap muka dengan masyarakat dan mendengar langsung aspirasinya.

Walau sudah tertuang dalam Visi – Misinya 5 tahun kedepan, dibidang Infrastruktur adanya pemerataan pembangunan semisal 1 Kilo Meter jalan per Desa untuk setiap tahunnya, namun tak puas rasanya jika tak bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa Bela – Kopeang.

Dalam videonya, Habsi Wahid mengatakan luar biasa perjalanan tapi saya tetap semangat untuk Rakyat Bela – Kopeang. kemudian dilanjutkan dengan salah satu warga yang mengatakan cuman beliau satu-satunya Bupati yang menginjakkan kakinya di Bela – Kopeang yaitu pak Habsi

Sebagai rasa syukur dan bentuk mengobati rasa kerinduan kepada pasangan Habsi – Irwan masyarakat Desa Kopeang menyambut kedatangan Habsi Wahid di desa mereka, masyarakat bergotong royong dengan memotong beberapa ekor Sapi, sebagaimana di sampaikan Adryadie kordinator kampanye di desa Kopeang dan Bela.

Menurut Adriyadie, kunjungan bapak Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari ke kopeang sudah lama dirindukan warga Desa, apalagi beliau tokoh yang diidolakan masyarakat lantaran dimasa beliau jadi Bupati dan Wakil Bupati warga Desa yang dulunya hanya bisa naik kuda atau berjalan kaki untuk mencapai kota kecamatan tapalang, kini sudah bisa dilalui kendaraan.

“Warga Desa Kopeang menyambut kedatangan Habsi Wahid dan Irwan Satya Putra Pababari bersama rombongan dengan memotong sapi untuk makan bersama masyarakat sebagai ungkapan suka cita dan rasa syukur karena baru kali ini ada bupati Mamuju meskipun statusnya cuti yang datang ke daerah mereka,” Ungkap Adriyadie.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *