Usai dari Gubernur, Habib Mahmud Bin Umar Hadiri Maulid di Kediaman Irwan Pababari

  • Whatsapp

Mamuju – Pimpinan Pondok Pesantren sekaligus Majelis Taklim dan Dzikir Al Mubarak, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Habib Mahmud Bin Umar Al Hamid menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di sejumlah titik di Sulawesi Barat.

Selama sepekan ini Habib Mahmud di Sulawesi Barat. Bermula di kediaman Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar di Baruga Tzodilaling di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar (Polman), Ahad (08/11/2020) lalu.

Read More

Kemudian, Kamis (12/11/20) kemarin, salah satu lokomotif gerakan Mahabbah kepada Rasulullah SAW di bagian Timur Indonesia ini menghadiri Maulid Nabi di Masjid Baitul Anwar Pemprov Sulbar, di Rangas, Kelurahan Simboro, Mamuju.

Setelah memenuhi hajatan Maulid Gubernur Sulbar, Jumat (13/11/20) pagi, Habib Mahmud Bin Umar Al Hamid menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman H. Irwan Satyaputra Pababari, di Jl. Pababari, Kelurahan Karema, Mamuju.

Dari pantauan wartawan, sejak pagi tadi rumah Wakil Bupati Mamuju yang sedang menjalani masa cuti ini, nampak dipenuhi oleh warga Mamuju. Mereka datang menyaksikan dan mendengarkan hikmah Maulid dari Habib Mahmud Bin Umar Al Hamid ini.

Hadir juga Anggota DPD RI dapil Sulbar, H. Al Malik Pababari, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, dua mantan Sekda Provinsi Sulbar H. Arsyad Hafid dan Drs. H. Ismail Zainuddin, Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulbar, serta pata tokoh lainnya.

Dalam kesempatannya, H. Irwan Satyaputra Pabari menyampaikan rasa syukurnya karena kesiapan Habib Mahmud berkesempatan hadir bersama warga muslim di Mamuju.

“Olehnya, kami sekeluarga menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga dan ucapan terimakasih kepada Habib atas waktunya datang ke kediaman kami. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan meridloi kita semua,” ucap calon wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari ini.

Sementara itu, Habib Mahmud Bin Umar Al Hamid, menyampaikan rasa syukur penuh suka cita yang mendalam atas peringatan maulid yang berlangsung ini.

“Maulid itu adalah ekspresi mahabbah (Cinta) kita kepada Rasulullah SAW. Dan Rasulullah SAW sangat mencintai umatnya. Dan Pak Irwan Pababari bersama keluarga membuktikan rasa cinta itu, sehingga kita semua dapat berkumpul dan bersilaturahmi serta bershalawat bersama di kediamannya,” ucap Habib Mahmud.

Dengan bermaulid, kata Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, maka hajatan apapun yang diharapkan diyakini dapat segera terkabulkan.

“Insya Allah berkah dan rahmat turun ke rumah Pak Irwan Pababari saat ini. Melalui maulid dan sholawat yang kita lantunkan hari ini, maka hajatan beliau akan terkabul menjadi Wakil Bupati Mamuju pada periode kedua ini, Insya Allah,” katanya disahuti Aamiin oleh para undangan.

“Ini pertamakalinya saya ke kediaman Pak Irwan. Insya Allah saya akan kembali lagi untuk menyempurnakannya nanti setelah beliau terpilih kembali menjadi Wakil Bupati bersama Bupati Mamuju Bapak Habsi Wahid,” tutup Habib Mahmud yang juga mantan Ketua Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *