Muhammad Idris Launcing Apliaksi e – Lapak Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

  • Whatsapp

Mamuju – Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa Provinsi Sulawesi Barat Launching, Sosialisasi Aplikasi dan Peresmian ruangan klinik e-LAPAK layanan pengadaan berkualitas berbasis elektronik.

Kegiatan tersebut berlansung di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar Jalan Pattana Endeng yang dihadiri Sekertaris Daerah Sulbar Muhammad Idris DP, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan serta Hamdani Hamdi Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Kamis 08/10/2020.

Read More

Amrullah Waris selaku reformer dan inisiator perintis aplikasi e-Lapak mengatakan aplikasi tersebut akan digunakan kedepanya dalam layanan pengadaan barang dan jasa.

“Aplikasi ini akan kita gunakan untuk mendukung pelaksanaan percepatan pengadaan barang dan jasa dalam.lingkup pemerintah provinsi sulawesi barat, olehnya itu sangat penting adanya pelatihan kedepan,” Ucap Pria alumni UNM tersebut.

Lanjut Amrullah Waris, menjelaskan tujuan aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang Pengadaan Barang dan Jasa dengan mentransformasi model paper based goverment ke elektronik goverment dalam hal pelayanan administrasi

Sementara di klinik E-Lapak adalah tempat untuk berkonsultasi dan sharing knowledge  terkait pengadaan barang dan jasa,baik itu Konstruksi, Pengadaan Barang,  jasa konsultansi maupun jasa lainnya

Ditempat yang sama, Hamdani Hamdi Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sulawesi Barat mengatakan apliaksi tersebut merupakan progres atas tantangan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar beberapa bulan yang lalu dalam memaksimalkan kerja – kerja UPBJ.

Kami sebenarnya ingat tantangan pak Sekprov di tahun – tahun kemarin tentang adanya upaya layanan untuk mengatasi pengadaan – barang yang bersamasalah dirubah menjadi layanan pengadaan berkualitas

“InsyaAllah hari ini, inilah yang kami tampilkan semoga dapat mengatasi dan menjadi solusi apa yang menjadi kendala selama ini di unit kerja kami,” Ucapnya.

Hamdani Hamdi berpesan kepada reformer, aplikasi ini jangan hanya sebagai syarat  mengugurkan kewajiban tapi aplikasi ini harus tetap digunakan kedepannya.

Sementara Muhammad Idris DP Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat berpendapat dengan di launchingnya apliaksi e-Lapak tersebut menjadi atmosfir kemajuan Daerah.

“Semoga kehadiran apliaksi ini kita sudah mulai merasakan atmosfir kemajuan Sulbar, karena kita tidak akan maju kalau kita tidak terus mencari tau apa menjadi permasalahan yang kita hadapi, olehnya itu saya ucapkan terima kasih kepada jajaran UKBPJ,” Ucapnya.

Muhammad Idris mengatakan segala sesuatu memang tidak ada yang sempurna dan kedepannya kita akan tantang kualitas pengadaan barang dan jasa sejauh mana kualitas dan akuntabilitasnya dengan adanya e-Lapak ini.

“Terima kasih kepada saudara Amrullah Waris, sudah menemukan  Layanan Pengadaan barang jasa berkualitas berbasis elektronik, kemudian ruangan tempat orang mengadu, berkonsultasi, dan lain lainya itulah klinik. Kita Apresiasi e – Lapak ini, saya yakin dengan adanya e – Lapak ini kita akan semakin meningkatkan semangat kita dalam bekerja untuk membangun Sulbar,” Tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *