Arwan Aras : Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

Mamuju – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI ) Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras T, S.Kom kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Nall café and Resto Kabupaten Mamuju, Selasa, (22/9/).

Kegiatan 4 pilar kali ini digelar khusus menyasar para guru dan tenaga pendidik dan menjadi salah satu fokus sasaran pelaksanaan 4 pilar kebangsaan. Para tenaga pendidik ini begitu antusias mengikuti dan menyimak pemaparan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan komisi VIII ini.

Menurut H. Arwan M Aras T, S.Kom, Persoalan yang dihadapi Bangsa Indonesia makin beragam dan kompleks. Masalah korupsi, penegakan hukum yang belum maksimal, tindakan main hakim sendiri, tawuran antar pelajar, pertikaian antar kelompok etnis, suku, agama. Selain itu persoalan yang tak kalah seriusnya adalah ancaman paham intoleransi yang berkembang ditengah Masyarakat.

Keterangan Gambar : Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di selenggarakan H. Arwan Aras.

“Fatalnya gerakan intoleransi kadang lahir dan muncul dari dunia pendidikan khususnya pendidikan keagamaan seperti pesantren
Situasi ini menunjukkan bahwa saat ini nilai nilai Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika telah mulai luntur” Jelas Arwan.

Oleh sebab, itulah kegiatan Sosialisasi Empat Pilar penting untuk terus digelar utamanya dilingkungan pendidikan, tujuannya sangat jelas untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya pendidik dan anak didik terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan ketetapan MPR.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *