Kejati Sulbar Berhasil Ringkus Buronan 10 Tahun Akibat Rugikan Negara 41 M

Mamuju – Terpidana Ir. RC yang menjadi buronan selama sepuluh tahun setelah di tetapkan sebagai DPO kini berhasil diringkus oleh Kejati Sulawesi Barat di Magelang Jawa Tengah.

Hal ini menunjukkan Keseriusan jajaran Kejati Sulbar menuntaskan eksekusi yang sempat tertunda untuk terpidana Ir. RC DPO 10 (sepuluh) tahun.

Read More

tepatnya di hari Rabu malam tanggal 10 september 2020 sekira jam 21.00 Wib tersangka sedang minum kopi bersama rekan – rekanya di salah satu angkringan di jalan Tentara Pelajar kota Magelang Jawa Tengah.

Tim Intelijen Kejati Sulbar yang dipimpin langsung Pak Kajati Sulbar JOHNY MANURUNG bersama Tim Intelijen Kejagung dan Asintel IRVAN PAHAM PD SAMOSIR berhasil mengamankan terpidana Ir. RC dalam perkara pemberian kredit modal kerja jasa kontruksi fiktif pada bank BPD Sulselbar cabang Pasangkayu (mamuju utara).

Perbuatan Ir. RC telah merugikan negara sebesar Rp. 41.000.000.000,- (empat puluh satu milyar rupiah) untuk melaksanakan putusan MA RI No.237K/ Pid.Sus/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incrahct Van gewisjde)

selanjutnya terpidana akan dibawa ke kantor Kejari Kota Magelang dan Tim diterima oleh Kajari Magelang Siti Aisah, Kasi Intel dan Kasubbagbin, sekira pukul 03.00 wib terpidana dibawa ke Kejati Jawa Tengah untuk persiapan ke Kejari Mamuju Sulawesi Barat guna proses eksekusi ke Lapas.

Kasi Penkum

AMIRUDDIN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *