Wakil Bupati Mamuju Saksikan Pemberian Remisi Kepada 459 Narapidana Se-Sulbar

Mamuju – Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari menghadiri pemberian remisi kepada 459 tahanan yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Perwakilan Sulawesi dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun di Rutan Kelas II B Kabupaten Mamuju.

Acara tersebut diawali dengan pameran benda – benda yang menarik dan hasil kreatifitas para narapidana didalam rumah tahanan.

Read More

Pemberian remisi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi kepada 459 tahanan berasal dari rutan diantaranya 169 orang dari Rutan Polman, 107 orang dari Rutan Mamuju, 34 orang dari Rutan Majene, 91 orang dari Rutan Pasangkayu, 24 orang dari Rutan Mamasa, 27 orang dari Rutan Perempuan dan 7 orang Narapidana anak dari lembaga pembinaan khusus Mamuju.

Dari 459 orang Narapidana yang mendapatkan remisi, 4 orang diantaranya dinyatakan bebas menjalani hukuman di rumah tahanan.

Kepala Kantor wilayah kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi H.M Anwar. N mengatakan pemberian remisi kepada tahanan untuk memotivasi kepada para narapidana untuk memperbaiki diri dan menyadari kesalahannya serta tidak menguranginya lagi

“Syarat untuk mendapatkan remisi yakni Narapidana sudah menjalani pidana paling sedikit enam bulan berkelakuan baik serta aktif mengikuti program pembinaan didalam rutan,” Ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Oleh Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari dan jajaran Forkopimda tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *