Terima Informasi Adanya Warga Lemas, Gugus Covid-19 Mamuju Bergerak Cepat Menjemputnya

  • Whatsapp
Sumber photo , Uchu

Mamuju – Seorang Warga Kabupaten Mamuju di jalan Soekarno Hatta dijemput tim gugus Covid-19 Kabupaten Mamuju menggunakan APD lengkap pada sabtu malam 2 mei 2020.

Penjemputan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima oleh tim gugus Covid-19 Kabupaten Mamuju adanya salah seorang masyarakat yang lemas dan tak sadarkan diri.

Read More

“Berdasarkan informasi yang tim gugus terima bahwa yang bersangkutan (Laki – Laki, lm umur sekira 40 thn) itu sangat lemas sampai-sampai tadi Penanganannya itu agak berbeda ya karena yang bersangkutan sudah tidak bisa ngomong bahkan sudah istilahnya buang air kecil di dirinya jadi tetap kita lakukan protap pemeriksaan secara lengkap karena kita tidak bisa memastikan bahwa dia tidak terpapar atau bagaimana,” Ucap Muhammad Ali Rahman.

Muhammad Ali Rahman menjelaskan, berdasarkan informasi yang diketahuinya, yang bersangkutan sering kali bolak balik Makassar – Mamuju lantaran bekerja sebagai pengantar barang.

“Yang bersangkutan ini informasinya bolak balik ke Makassar yang bersangkutan ini bekerja sebagai angkutan barang sehingga mudah-mudahan harapan kita jauh dari harapan semoga bukan Covid-19 semoga itu penyakit lain.

Lebih lanjut Ali Rahman menjelaskan, “Begini yang bersangkutan ini bekerja sebagai angkutan barang, nah kita ketahui bahwa angkutan barang itukan kita persilakan masuk ke Daerah karena memang itu yang kita butuhkan namun kan kita tidak mengetahui sepanjang jalan dia dari makassar ke Mamuju ataupun sebaliknya, kita tidak tau apakah dia pernah bersentuhan atau bagaimana, sehingga kita ketahui informasi tentu kita melakukan pemeriksaan secara sefti,” Jelas Ali Rahman.

Pasien (lm) kemudian di bawah oleh tim gugus Covid-19 Kabupaten Mamuju ke Rs Regional Sulbar menggunakan mobil Ambulance langsung menuju ruang IGD untuk di periksa lebih lanjut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *