Niat Gelar Sahur OTR Dalam Kota Mamuju, Ternyata Malah Dapat Pembinaan Dari Polisi

  • Whatsapp

Mamuju – Walau niat yang baik karena ingin membangun masyarakat untuk sahur, namun kondisi seperti sekarang ini masih dalam situasi darurat kesehatan Covid-19 membuat masyarakat harus mampu menahan diri untuk terus menaati himbauan dari pemerintah dan tidak melakukan kegiatan yang dapat melibatkan orang banyak.

Sama halnya dengan puluhan pemuda ini, di Kota Mamuju yang gelar sahur On the Road (OTR) harus diamankan jajaran Polresta Mamuju lantaran kegiatan seperti itu salah satu kegiatan yang dilarang dan tercantum dalam maklumat Kapolri sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Read More

Saat dikonfirmasi, AKP Syamsuriyansah Kasat Reskrim Polresta Mamuju mengatakan kegiatan tersebut termasuk salah satu giat yang dilarang dalam maklumat Kapolri dan kelompok pemuda tersebut telah diamankan dan dibawah ke kantor Polresta Mamuju pada Sabtu pagi 2 Mei 2020.

“Tadi pagi kami amankan, ada beberapa remaja2 yg melakukan Sahur OTR, salah satu maklumat Kapolri bahwa hal tersebut juga termasuk giat yang dilarang untuk dilakukan dalam masa Social Distancing & Phsycal Distancing. begitu pula salah satu poin di himbauan MUI,” Tulis AKP Syamsuriyansah.

Beruntung saja, pihak Kepolisian Polresta Mamuju masih berbaik hati dan hanya lakukan pembinaan kepada pemuda – pemuda tersebut serta memintanya untuk mematuhi anjuran pemerintah, setelah itu lalu rombongan pemuda tersebut dipulangkan kerumah masing – masing.

“Kami data dan kami lakukan pembinaan meminta untuk selalu mengikuti anjuran Pemrintah SAMI’NA WA ATHO’NA (Mendengarkan & Taat) terhadap anjuran pemerintah, setelah itu kami pulangkan,” Tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *