Penyaluran santunan korban Bertahap, Kepala Cabang Bank Mandiri “Intinya Tidak Membatasi”

  • Whatsapp

Mamuju – Kepala Bank Mandiri Cabang Mamuju angkat bicara terkait penyaluran santunan korban gempa khusus Kabupaten Mamuju dilakukan secara bertahap, Rabu 24/02/2021.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Lutfi Muis mengatakan penyaluran dilaksanakan secara bertahap atau shif – shifan 15 orang ahli waris per hari berdasarkan petunjuk pihak Bank Mandiri dan menjalankan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Kita maksimalkan karena kan sedianya sesuai dengan penyampaian dan permintaan Bank Mandiri itu 15 ahli waris per hari, supaya juga menjaga protokol kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan dalam 1 keluarga itu ada yang 3-4 orang yang meninggal dunia tapi ahli waris satu orang,” Ucap Lutfi Muis melalui sambungan telepon seluler.

Menanggapi hal tersebut Kepala Cabang Bank Mandiri Kabupaten Mamuju Bahtiar Usman angkat bicara.

“Kemarin kita klarifikasi saat diskusi dengan kemensos RI bahwa Bank mandiri siap menyalurkan secara keseluruhan. Terbukti hari ini lebih dari 15 nama yang ada dilist tersebut sudah melakukan penarikan dana bantuan tersebut,” Tulis Bahtiar Usman melalui percakapan Whatsapp saat dikonfirmasi.

Lanjut Bahtiar Usman pihaknya tidak melakukan pembatasan pelayanan kepada keluarga korban, bahkan ia merinci waktu yang digunakan dalam melayani per nasabah.

“Intinya tidak membatasi. Sebenarnya layanan pernasabah kita punya standart waktu layanan paling lama 3 menit pernasabah pak, jadi kalau dengan jumlah 95 orang itu cepat sekali,” Tutup Bahtiar Usman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *