Dinsos Mamuju Paparkan Munculnya Batasan Jumlah Penerima Santunan 15 Orang Ahli Waris Per Hari

  • Whatsapp

Mamuju – Pihak Dinas Sosial Kabupaten Mamuju kembali melakukan klarifikasi terkait penyaluran santunan korban gempa di Kabupaten Mamuju, Rabu 24/02/2021.

Saat ditemui dini hari di posko induk Kabupaten Mamuju Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Lutfi Muis mengatakan apa yang di sampaikan sebelumnya itu adalah hasil komunikasi Yamin salah seorang stafnya di Dinas Sosial jauh hari sebelumnya dengan pihak Bank Mandiri.

“Begini kebetulankan kan saya juga hadir disitu ada juga pak Arwan pak Bahtiar dan perwakilan kementerian itu yang di bahasakan pak Arwan jangan ada dibatasi kalau bisa kasi banyak lah karena ini dibutuhkan masyarakat kemudian saya sambung juga betul itu pak, Bahkan saya maunya hari senin kemarin 22 Februari 2021,” Ucap Lutfi Muis.

Sementara masih ditempat yang sama Yamin staf Lutfi Muis yang mengurus bagian teknisnya mengatakan jadi saya ada 4 orang untuk bagian korban jiwa dua dari Kabupaten dan 2 orang dari Provinsi untuk pencarian data korban.

“Jadi istilahnya untuk pembatasan itu saya sudah konfirmasi mulai minggu kemarin, saya konfirmasi melalui pak ahmad staf dari teller bank mandiri, sayapun dapat data jumlah 87 orang itu dari situ jadi ketika saya tanya berapa pak ahli waris yang bisa kami dorong jawabannya dia 10 sampai 15 orang” Ucap Yamin.

Lanjut Yamin Jadi saya tanya pak kalau hari senin bagaimana apakah saya bisa nex sampai 15 orang dia bilang kalau hari senin kebetulan kita agag padat istilahnya padat nasabah okelah kami pahami itu.

Setelah kami menunggu informasi selanjutnya tapi tidak ada, setelah itu saya konfirmasi lagi dan bertanya pak bagaimana dengan angka untuk hari seninya dia bilang kita main di angka paling tinggi 15 orang, lalu hari selasa saya koordinasi lagi jumlah tidak berubah tetap di angka 15 orang jadi saya mulai hubungi ahli waris dengan angka 15 orang itu dan saya tidak mau keluar dari angka 15 itu karena istilahnya yang di beri dari pihak bank mandiri itu 15 orang jadi tadi ini pelaksanaannya 15 Ahli Waris yang hadir.

Sambungnya, setelah itu barulah siang tadi saya dipanggil dari Kementerian Sosial dia bilang pak yamin bisa ditambah tidak untuk hari ini diatas 15 saya jawab oh iya bisa bu, disitu juga ada dari pihak bank Mandiri bisa ditambah pak oh iya bisa pak bisa, berarti tidak dibatasi mulailah ngomong baru siang tadi makanya saya kaget sambung Yamin.

“Kalau istilahnya kita mau lakukan pencairan besok secara keseluruhan itu boleh kami dari dinas sosial tidak ada masalah dan sampai malam ini saya terus melakukan konfirmasi kepada ahli waris untuk hadir besok (24/02/2021) dan baru 11 orang yang siap hadir karena sebagian ada diluar Kabupaten Mamuju jadi tergantung juga ahli warisnya bisa datang besok atau tidak,” Sambung Yamin.

“Yang jelas hingga malam sampai besok saya akan terus melakukan konfirmasi kepada pihak ahli waris korban untuk bisa datang besok sebanyak banyaknya. dan info terakhir yang saya dapat tadi dari bank mandiri itu dibagi dua tahap lagi, tahap pertama mulai pagi sampai siang tahap kedua mulai siang sampai sore,” Tutup Yamin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *