4000 Tenda Tak Terbagi ?, Ahmad Tertawa Geleng – Geleng Kepala

Keterangan Gambar : Relawan IPMAPUS Peduli Gempa Sulbar

Mamuju – Bantuan donasi berupa uang tunai pasca gempa Sulbar mencapai Rp 2.8 Milyar yang masuk di Dua Rekening yakni milik BPBD dan milik Pemprov Sulbar.

Nominal itu terungkap dalam rapat pansus di DPRD Sulbar, Selasa (16/2/2021). Dana tersebut masuk melalui dua nomor rekening yang dikelola Pemprov.Sulbar yakni rekening BPBD Sulbar (Bank Mandiri) dan rekening Kas Daerah Pemprov. Sulbar (Bank Sulselbar).

Read More

Kepala BPBD Sulbar Darno Majid mengatakan bahwa seluruh pengeluaran tersebut di peruntukkan untuk membiayai keperluan masyarakat Sulbar yang terdampak gempa bumi.

“Sekitar 300 juta rupiah telah dibelanjakan untuk membeli 5000 terpal, namun sayangnya baru didistribusi hanya sekitar 1000 saja sehingga sampai saat ini masih tersisa sekitar 4000 terpal,” Rincih Darno Majid dalam rapat Pansus.

Dalam rapat itu Darno Majid menjelaskan sekira 4000 tenda belum di distribusikan lantaran tidak adanya data penerima yang ia pegang.

Mendengar penjelasan itu, Ketua dan Anggota Pansus sontak heran dan geram ditengah bencana banyak masyarakat membutuhkan tenda namun tak di salurkan.

“masyarakat, para pengunsi berteriak butuh terpal untuk membuat tenda, eh tendanya malah tidak di bagi, ada apa ini. Ingat pak ini semua berasal dari sumbangan orang, jangan main-main dengan hal ini. Sepeser uang yang keluar harus di pertanggungjawabkan. Kalau ini tidak disalurkan dan di tumpuk saja ini akan mubassir.”kata politisi partai Golkar asal Mamasa ini.

Keterangan Gambar : Rapat Pansus DPRD Sulbar

Sementara Ahmad Zulkifli ketua PP IPMAPUS Sulbar sangat terheran heran dengan adanya 4000 tenda yang masih di simpan pihak BPBD.

“Pihak BPBD tega sekali yah, pasca gempa banyak rumah warga luluh lantah ditamba rusak parah sehingga mereka harus mengunsi ditambah lagi kondisi saat ini selalu hujan deras disertai angin kencang mereka sangat kedinginan,” ucap Ahmad.

Lanjut Ahmad Zulkifli, setiap kali ia bersama rombongan relawan IPMAPUS Peduli Gempa Sulbar menyisir wilayah – wilayah terpencil membawa sembako pihaknya banyak mendapat keluhan dari masyarakat kurangnya tenda sehingga kadang dalam satu tenda terdiri dari beberapa kepala Keluarga.

“Mulai dari Kecamatan Tapalang Induk, Tapalang Barat, Simboro, Mamuju bahkan sebagian wilayah di Kalukku banyak meminta bantuan tenda namun kadang kami tak mampu melayani semuanya karena stok kami terbatas, ini ada 4000 tenda mereka malah pusing mau di bawa kemana kayak judul lagu saja,” Tutup Ahmad sembari tertawa dan geleng geleng kepala.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *