Babak Baru Pilkada Mamuju di Mahkama Konstitusi

Mamuju – Sengketa Pilkada Kabupaten Mamuju tahun 2020 kini sudah memasuki sidang pertama di Mahkama Konstitusi di Jakarta Pusat Jl. Medan Merdeka Barat, Sabtu 30/01/2021.

Sidang awal tersebut dengan agenda pembacaan permohonan gugatan perselisihan hasil pemilu yang dibacakan langsung oleh Robinson SH, MH. selaku kuasa hukum pasangan Habsi – Irwan sebagai pemohon.

Read More

Salah satu kuasa hukum pasangan Habsi – Irwan Irwin SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya sidang sengketa Pilkada Kabupaten Mamuju di Mahkama Konstitusi.

“Kemarin hari jumat tepak pukul 08.00 WIB sidang sengketa Pilkada Mamuju di gelar digedung Mahkamah Konstitusi, dengan nomor register 122 adapun yang membacakan permohonan tersebut adalah robinson SH, MH yang juga tim advokat dari habsi irwan,” Tulis Irwin.

“Dalam isi permohonan Pak Robinson membacakan tentang permasalahan ijazah ado mas’ud, serta menerangkan adanya permasalahan DPTB yang jumlahnya sanagt signifikan
Dimana, pihak termohon dalam dal ini KPU mamuju telah melakukan pembiaran adanya pemilih dari luar Kab. Mamuju menggunakan KTP untuk ikut mencoblos pada pilkada mamuju,” Sambung Irwin.

Lebih Lanjut Irwin menerangkan Selain itu banyak pemilih yang menggunakan undangan untuk mencoblos dan mencoblos lagi dengan KTP pada TPS lain yang jadinya mencoblos lebih dari 1 kali hal inilah yang membuat sangat banyaknya DPTB pada pilkada Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan kurang lebih ada 60 an TPS yang bermasalah di 3 kecamatan, yakni Mamuju Simbor dan Kalukku, apa yang dituangkan dalam gugatan merupakan sampel dari tim data kami, dan kami dari tim hukum habsi irwan meyakini ada banyak TPS lainnya yang bermasalah.

Lanjut Irwin sidang lanjutan akan digelar Kamis 4 Februari 2021 dengan agenda tanggapan dari pihak termohon daoam hal ini KPU Kabupaten Mamuju.

“Selanjutnya sidang akan dilanjutkan hari kamis jam 02.00 wib siang dengan agenda tanggapan dari termohon serta pihak terkait” Tutup Irwin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *