Sepekan Lebih Baguna PDIP Sulbar Kerja Nyata

Keterangan Photo : Tim Medis Baguna PDIP Sulbar memeriksa pasien di pengunsian.

Mamuju – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Barat sudah sepekan lebih menerjunkan tim dan terlibat aktif dalam misi kemanusiaan pasca gempa yang mengguncang Sulawesi Barat Majene dan Mamuju, Rabu 27/01/2021.

Sehari pasca gempa menguncang Sulawesi Barat H. Arwan M Aras T, S.Kom selaku ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat terus bergerilya dari tenda ketenda pengungsian masyarakat memberi dan mendistribusikan sembako serta kebutuhan lainnya.

Read More

Hingga saat ini Baguna PDI Perjuangan Sulawesi Barat semakin menunjukkan kerja nyatanya setelah Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI-P telah menurunkan Tim Kesehatan untuk ikut beraksi membantu korban gempa.

“Setelah mendapat Support dan dukungan penuh dari Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI-P Sulbar dengan menurunkan personil tim Kesehatan atau dokter, kini gerakan kami makin optimal dalam membantu penanganan bencana di Sulawesi Barat ini. Dan hari ini tanpa menunggu waktu lama, kami mulai bergerak ke lokasi pengungsian untuk memberikan pelayanan gratis kepada para pengungsi,” Ungkap Hasruddin Sekretaris Baguna DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, selasa (26/1).

Lanjut Asruddin menjelaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada korban gempa, melibatkan empat orang tenaga profesional serta obat-obatan yang dibutuhkan, sehingga kami meyakini sepenuhnya dengan kehadiran pelayanan ini tentu akan dirasakan manfaatnya oleh para korban gempa ini.

Menjalankan misi kemanusiaan berupa pelayanan kesehatan gratis ini menyasar para pengungsi yang sampai saat ini masih berada ditenda tenda pengungsian.

Desa Bambu dusun buadao dan dusun Bone-Bone menjadi titik awal pelayanan kesehatan gratis ini.

“sebanyak 4 titik pengungsian di desa bambu telah kami berikan pelayanan. Terdapat 276 pasien dengan keluhan berbeda. Factor lingkungan, minimnya sanitasi ditambah lagi cuaca yang tak menentu membuat para pengungsi terserang beragam penyakit. Batuk, pilek, demam, gatal gatal, kurang darah dan beberapa penyakit lainnya,” Ungakp Dr. Felix tim Dokter Baguna Supbar.

Ia berharap mudah-mudahan dengan kedatangan dirinya bersama rekan rekan kerjanya, bisa membantu korban gempa dalam mendapatkan pelayanan kesehatan pasca gempa terjadi dan tim ini akan berada di Sulawesi Barat selama beberapa waktu kedepan,” kata tim dokter Baguna DPP PDI Perjuangan dr Felix.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *