Ibnu Munzir : Pemaparan Visi – Misi Akan Menjadi Salah Satu Penilaian Tersendiri Untuk Kendarai Golkar

  • Whatsapp

SANDAPANGCENTER.COM – Mamuju – Beberapa tokoh politik bakal calon Bupati yang digadang akan bertarung pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 turut menghadiri undangan DPD I Partai Golkar Sulawesi Barat dalam pemaparan Visi – Misi pada Rapat Pleno diperluas DPD I Partai Golkar Sulbar yang diselenggarakan di Grand Maleo Hotel & Conventation, Sabtu (15/2/20).

Sedikitnya ada lima Bakal Calon Bupati yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada serentak di empat Kabupaten Sulawesi Barat yang ikut memaparkan Visi – Misinya dalam rapat tersebut diantaranya, Bakal Calon Bupati Pasangkayu H.Andi Thamrin Endeng, Bakal calon Bupati Mamuju Tengah, Haderana, Bakal Calon Bupati Majene, Fahmi Massiara, bakal calon Bupati pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, dan bakal calon Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar H. Ibnu Munzir mengatakan Dari beberapa bakal calon Bupati yang hadir pada pemaparan Visi – Misi tentu akan menjadi penilaian tersendiri dari partai berlambang beringin ini.

Saat ditanya soal kehadiran bakal calon Bupati ini dalam agenda pemaparan visi misi, apakah akan menjadi penilaian khusus untuk mendapatkan tiket rekomendasi Golkar menghadapi Pilkada, dirinya mengaku itu adalah salah satu dari sekian syarat di partai berlambang beringin ini.

“Yah ini akan menjadi salah satu penilaian tersendiri untuk bisa mengendarai partai Golkar, Ada beberapa persyaratan untuk bisa mengendarai Golkar dan salah satunya adalah kegiatan ini yaitu pemaparan Visi – Misi bakal calon Bupati,” kata Ibnu Munzir.

Secara spesifik, dirinya menjelaskan bahwa bahwa syarat – syarat lain adalah kita lakukan proses rekrutmen dari bawah termasuk menyampaikan visi – misi untuk Kabupatennya, kemudian kami bawah ke tingkat Provinsi dan selanjutnya ketingkat pusat dalam hal ini DPP Partai Golkar.

Keterangan Gambar. H. Habsi Wahid saat mengikuti pemaparan visi misi pada rapat pleno diperluas DPD I Partai Golkar Sulbar

Berdasarkan peraturan organisasi partai Golkar, keputusan soal rekomendasi itu ada di tingkat DPP, kita hanya memberikan masukan dan mendorong calon – calon kepala Daerah keatas berdasarkan hasil rekrutmen kita, pertimbangan ini tentu dijadikan oleh DPP dalam pengambilan keputusan,” simpul Ibnu Munzir.

Lanjut H. Ibnu Munzir rapat tersebut tentu bukan tanpa tujuan, dimana para calon kepala daerah ini yang nantinya akan menggunakan rekomendasi Golkar, kita juga ingin melihat sejauh mana kapasitas mereka dan mau dibawah kemana daerah yang kelak nantinya akan di pimpin.

Menurutnya,hal tersebut perlu diketahui, sebab sebagai salah satu suprastruktur pemerintahan partai politik punya peranan besar, bersama – sama pemerintah didalam membawa daerah tersebut kearah yang lebih baik.

Paling tidak kita bisa memahami bagaimana upaya para bakal calon ini untuk mensejahterakan rakyat didaerah yang akan ia pimpin nanti,” ujar Ibnu Munzir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *