NasDem Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Mateng Dan Pasangkayu, Sementara Mamuju Dapat Hak Istimewa

SANDAPANGCENTER.COM – Mamuju – DPW Partai Nasdem Sulbar resmi buka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di dua Kabupaten yakni Mamuju Tengah dan Pasangkayu, Mamuju 23/09/2019.

Muh. Hatta Kainang,SH Ketua Bappilu Partai Nasdem Sulawesi Barat saat dikonfirmasi usai rapat tersebut menuturkan, Ketua DPW Partai NasDem Sulbar, Habsi Wahid memaparkan peraturan Partai NasDem tentang tata cara penjaringan verifikasi dan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Jelas dalam aturan ini memberikan kewenangan kepada DPD Nasdem pasangkayu, DPD Nasdem Mamuju Tengah untuk menjaring calon kepala/ wakil kepala daerah sebanyak 3 bakal calon ,untuk kemudian diplenokan dirapat pleno DPD untuk diteruskan kepada DPP”, Tulis Mantan Pengacara hebat Kabupaten Mamuju.

Lebih lanjut mantan Pengacara itu, sementara Kabupaten Mamuju tidak melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati karena mendapatkan hak Istimewa dari DPP Partai Nasdem terkhusus untuk Ketua DPW Nasdem Sulbar.

“Sesuai perintah DPP tidak dibuka pendaftaran karna adanya hak istimewa khusus karna ketua DPW Sulbar adalah incumbent dan terbukti menjadikan Nasdem menang di Mamuju”,Tulisnya.

Proses pendaftaran penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu dimulai pada tanggal 23 september – 23 oktober 2019. Proses Pendaftaran dipastikan tanpa mahar atau tidak ada pungutan, dan pendaftaran dilakukan masing masing kantor DPD Partai NasDem.(SC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *